Selasa, 16 Desember 2008

Lat Soal TIK SMA XI I(Grafik)

1. Software aplikasi grafik berbasis bitmap dikenal dengan istilah……
a. draw software b. paint software
c. color software d. vecto software
e. freehand software

2. Tipe file bitmap yang merupakan standar dlam media cetak untuk gradik dengan resolusi tinggi adalah :………..
a. jpg b. bmp c.TIF
d. swf e.pcx
3. Untuk merekam gambar dari halaman sebuah komputer ke dalam komputer, anda memerlukan perangkat tambahan berupa………

a. photo copier b. scanner c. printer
d. plotter e. cropper
3. Pengambilan sebagian porsi gambar untuk disimpan sebagai bagian tersendiri dalam pengolahan grafik dikenal dengan istilah ……….
a. imaging b. cropping c. cloning
d. merge e. publish

5. Software aplikasi grafik berbasis vektor dikenal dengan istilah ……
a. draw software b. paint software
c. color software d. vecto software
e. pixel software


6. Soket universal yang dapat digunakan dalam input dari mause, keyboard, printer adalah soket…………
a. USB b. multimedia c. lan card
d. wireless card e. paralel

7. Lapisan gambar yang berbeda pada software aplikasi grafik dikenal dengan istillah……..
a. screenshot b. capture d. layer
d. surface e. filter

8. Istilah untuk merekam file kedalam media penyimpanan berupa compact disk adalah :…….
a. copying b. embedding c. linking
d. burning e. firing

9. Secara default, dokumen adobe photoshop merupakan file berekstensi …….
a. jpg b. bmp c. TIF
d. psd e. pcx

10. Sebuah compact disk yang berisi movie/video yang dapat dimainkan pada media komputer dikenal dengan istilah…..
a. cd audio b. cd rw c. cd rom
d. hardisk e. vcd

11. Soket firewire yang dapat digunakan untuk koneksi sumber video dengan komputer dikenal pula dengan nama ……….
a. link b. I-link c. IEEE 1994
d. wireless e. USB

12. Pertemuan jarak jauh secara virtual menggunakan suatu jaringan media online dimana anggota pertemuan dapat saling mendengar, melihat, dan berdiskusi dengan pembicaraan dikenal dengan istilag ………
a. telepati b. tele marketing c. video conference
d. smart phone e. virtual phone

13. Berikut ini merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek adalah :………
a. pascal b.basic c. C++
d. Visual basic e. Fortran
14. Jika anda menguasai sebuah bahasa pemrograman komputer, anda sudah menjadi……
a. teknisi b. konsultan c. programmer
d. eksekutor e. estimator

15. Visual basic merupakan bahasa pemrograman……………
a. under dos b. prosedural c. berorientasi objek
d. text driver e. tingkat rendah

16. Sebuah blok perecabangan dalam kode program dapat diketahui dengan adanya keyword tertentu, misalnya……..
a. start b. if c. end
d. choose e. turn

17. Dalam flowchart, sebuah percabangan dicirikan oleh bagan berbantuk………..
a. b. c.
d. e.

18. Untuk menghaluskan garis menjadi kurve melengkung menggunakan fasilitas ….
a. convert line to curve b. conver curve c. curvert line
d. shape tool c. smooth

19. Untuk melakukan rotasi terhadap objek, anda menggunkan fasilitas angle yang terdapat dalam …
a. apply b. apply to duplicate c. options
d. tranformations e. arrange

20. Untuk mengblok setiap objek, anda dapat menggunakan fasilitas …
a. Free rotate tool b. free hand tool c. ellipse tool
d. rectangle tool e. pick tool

garis-garis didalam bola terlihat melengkung. Anda dapat membuatnya dengan vasilitas …. Gambar .
a. shape tool b. convert line to curve c. fountain fill
d. shadows e. shadow tool

21. Ketka anda mengambar objek tertentu anda harus merata tengahnkan komponen-komponen yang ada. Untuk masalh ini anda harus minta bantuan fasilitas kotak dialog …
a. format and distribute b. align c. align and distribute
d. distribute e. link objek

22. Jenis showare yang anda gunakan dalam praktek ini adalah ..
a. CorelDraw11 b. Freehand c. Adobe Illustrator
d. PhotoPaint e. A dan C benar

23. Corel Draw sering digunakn untuk desain grafis karena …..
a. user friendly b. logika tersetruktur d. indah
d. tuntutan industri e. menarik

24. Untuk membuat objek lingkaran agar simetris pada saat drag anda harus menekan …
a. Shiff b. Alt + tab c. PrinScreen
d. Ctrl e. Insert

25. Untuk membuat garis biasanya anda menggunkan …
a. Free rotate tool b. free hand tool c. ellipse tool
d. rectangle tool e. pick tool

26. Untuk melakukan pengcopian anda menekan tombol ..
a. Ctrl + c b. Ctrl + F c. Ctrl + V
d. Ctrl + A e. Ctrl + X

27. Untuk menempelkan hasil copy anda harus menekan tombol …
a. Ctrl + c b. Ctrl + F c. Ctrl + V
d. Ctrl + A e. Ctrl + X

28. Untuk mengabung antar layer diatasnya dengan layer dibawahnya anda harus menekan tombol …
a. Ctrl + J b. Ctrl + F c. Ctrl + V
d. Ctrl + A e. Ctrl + X

29. Untuk melakukan penghapusan dari objek yang telah di blok anda harus menekan tombol ..
a. Ctrl + c b. Ctrl + F c. Del
d. Ctrl + A e. Ctrl + X

31. Perintah untuk menyisipkan gambar dari file ke lembar kerja …
a. Picturre, from file d. Pictureword artistis
b. Picturre, object e. Picture. file
c. Picturre, scanner

32. Software aplikasi grafik berbasis bitmap dikenal dengan istilah……
a. draw software b. paint software
c. color software d. vector software
e. freehand software

33. Tipe file bitmap yang merupakan standar dalam media cetak untuk gradik dengan resolusi tinggi adalah :………..
a. jpg b. bmp
b. swf e. pcx
c. TIF

34. Untuk merekam gambar dari halaman ke dalam komputer, anda memerlukan perangkat tambahan berupa………
a. photo copier d. scanner
b. plotter e. cropper
c. printer


35. Tipe file berikut yang bukan merupakan grafis bitmap adalah :……
a. *.bmp b. *.jpg c. *.jpeg
d. *.ai e. *.png

1 komentar:

Unknown mengatakan...

jawabannya mana ?